Rekomendasi Anime Slice Of Life Tentang Kehidupan Sehari-hari / Pekerjaan

Heemz.. Memilah-milah anime bergenre Slice Of Life santai yang bertema tentang pekerjaan atau kehidupan sehari-hari... hmm.. apa ya...?? Agak kurang referensi sih... Tapi okelah kubuatkan daftar rekomendasi seperti dibawah ini... ^_^

1. Gin No Saji
Anime keren santai yang berlatarkan kehidupan di lingkungan sekolah pertanian/peternakan.. Ketika nonton anime ini lumayan deh dapat sedikit tambahan ilmu tentang perternakan.. hho..

2. Servant X Service
Anime santai yang satu ini berceritakan tentang kehidupan di lingkungan Pemerintahan apalagi kalau bukan tentang seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).. hhe..

3. Working!!
Anime ini berceritakan tentang kehidupan pekerjaan sehari-hari di Restoran...

4. Rail Wars!
Anime yang berceritakan tentang pelayanan keamanan publik di Stasiun Jepang... Kalau di Indonesia mungkin yang dinamakan Polisi Khusus Kereta Api (POLSUSKA)... :)

5. Gyakuten Saiban: Sono "Shinjitsu", Igiari!
Anime yang berceritakan tentang seorang Pengacara... Anak jurusan hukum harus nonton nih...

6. Young Black Jack
Anime pertama yang berceritakan tentang dunia Kedokteran... Ehhmmm.. tapi agak kedunia bawah gitu sih ceritanya...

7. Detective Conan
Siapa sih yang gak kenal anime satu ini... Anime yang dapat memotivasi untuk menjadi seorang Detektif atau seorang Polisi.. Tapi inget yahh.. Anime ini tidak mengajarkan untuk menjadi seorang Pembunuh atau pelaku kejahatan.. Bahkan anime ini menunjukkan bahwa setiap kejahatan itu akan terungkap pada akhirnya.. Hayoo jangan macam-macam ya...!! :D

8. Great Teacher Onizuka
Salah satu anime favorit nih... Anime keren yang berceritakan tentang pekerjaan seorang Guru... Heemz.. Rekomendasi untuk para Guru-guru dalam mendidik murid-muridnya nih... Kesimpulan yang kuambil sih...kebanyakan kenakalan anak-anak itu biasanya ada pada masalah kurangnya perhatian dari seseorang disekitar seperti keluarga atau lainnya.. :)